Kamis, 28 Januari 2010

Raihlah Cita-Cita mu Kawan...


Bertanyalah pada diri pribadi ini, apa sih cita-cita kita? Kemudian berpikirlah, apa yang harus kita lakukan dengan cita-cita kita tersebut? Akankah kita hanya berangan-angan dengan cita-cita kita tanpa berusaha untuk meraihnya, ataukah kita berjuang untuk mendapatkannya dengan melakukan hal-hal yang dapat membuat tujuan kita tercapai? Ada yang menjadi kebiasaan kita, bahwa kita ingin sukses tapi kita tidak tahu harus mulai dari mana, bagaimana caranya, bahkan terkadang kita bingung pa sih sebenarnya cita-cita kita? Meraih kesuksesan bukan hal yang mudah tanpa perjuangan.

Inginkah kita sukses? Kalau ya, benar aku ingin sukses, raihlah yang terbaik yang ingin kita raih, cita-cita kita, atau tujuan kita.
Untuk melakukan itu semua, kita perlu meyakinkan pada diri kita, bahwa aku akan melakukannya. Aku akan berusaha untuk mencapainya, aku akan berjuang untuk mewujudkannya, dan aku akan belajar untuk meraihnya. Belajar bukan berarti hanya terfokus ke pendidikan formal saja. Jikalau kita sudah berada dalam lingkungan pendidikan formal, maka selesaikanlah pendidikan kita tersebut. Berusahalah untuk meraih prestasi sebaik mungkin.

Terkadang bahkan kita sering merasa malas untuk belajar,.. kita anggap sepele pelajaran yang kita hadapi itu. Pada saat ujian, kita malas untuk belajar. After that, we say good bye…. Good bye for excellent value, good bye for smiling of mother, and good bye for smiling of father. Menjadi yang terbaik dari seluruh manusia sangatlah sulit, tapi jadilah yang terbaik sebagai seorang anak. Jadilah yang terbaik untuk diri kita dan orang lain, jadilah hambaNYA yang terbaik.

Semangat! adalah salah satu kata terbaik kita untuk dijadikan jembatan kita menjadi yang lebih baik.

Inginkanlah diri kita menjadi hambaNYA yang dicintaiNYA, menjadi manusia yang bermanfaat untuk keluarga dan orang lain, menjadi manusia yang disayangi keluarga dan orang lain, menjadi manusia ynag berilmu. Jadilah hambaNYA yang berilmu. Karena dengan ilmu kita bisa meraih kehidupan dunia, dan dengan ilmu kita pun bisa meraih kehidupan akherat, dan jika kita ingin kehidupan dunia dan akherat, raihlah dengan ilmu pula. Belajarlah ynag rajin. Mumpung kita masih belum terlambat…
Raihlah cita-citamu kawan… jangan pernah menyerah untuk berusaha menjadi lebih baik. Capailah presatasi sebaik mungkin. Raihlah ridhoNYA…

Created by Riski Aspriyani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar